RSUD Tugurejo merupakan salah satu rumah sakit di kota Semarang. Secara dalam jabatan rumah sakit Tugurejo Semarang ini sangat strategis karena terletak pada jalur padat dengan potensi rawan kecelakaan cukup tinggi, dikelilingi oleh lingkungan pemukiman dan perumahan yang padat serta dilingkupi sentra industri besar antara lain ; Kawasan Industi Wijaya Kusuma, Kawasan Industri Tugu Indah, Kawasan Industri Candi dan Kawasan Guna Mekar Industri. RSUD Tugurejo merupakan Rumah Sakit Kelas B milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang terletak di daerah Tugu kecamatan Semarang Bagian Barat dengan kapasitas tempat tidur sejumlah 323 tempat tidur . Luas tanah 36,566 m2 , luas bangunan 15.381 m2 terdiri dari gedung rawat jalan.
RSUD Tugurejo Semarang memiliki gedung IGD, 8 bangsal perawatan , kamar bedah , kamar bersalin, bagian penunjang, kantor ,auditorium dan wisma. Rumah sakit ini terletak pada ruas jalur utama Semarang – Jakarta yang merupakan jalur utama pantai utara Jawa antara Semarang Kendal, tepatnya pada Jalan Raya Walisongo Semarang. Melalui pendekatan mutu, RSUD Tugurejo selalu berusaha untuk meningkatkan dan mengembangkan mutu pelayanannya di seluruh jajaran Rumah Sakit (Hospital Wide Quality Improvement).
Visi
Rumah Sakit prima, mandiri dan terdepan di Jawa Tengah
Misi
- Memberikan pelayanan kesehatan secara efisien dan mengembangkan pelayanan unggulan
- Meningkatkan profesionalisme SDM kesehatan yang berdaya saing
- Mengembangkan sarana dan prasarana RS yang aman dan nyaman
- Meningkatkan Program pengembangan mutu pelayanan medis dan non medis secara berkesinambungan
- Mewujudkan kemandirian melalui efisiensi , efektifitas dan fleksibilitas pengelolaan keuangan
- Menjadi pusat pendidikan kedokteran dan kesehatan lain, serta penelitian dan pengembangan bidang kesehatan.
Alamat lengkap RSUD :
RSUD Tugurejo Jawa Tengah
Jl. Walisongo – Semarang, Jawa Tengah
Phone 024 – 7605378, 7605297 Fax 024 – 7604398
E-mail: tugurejo@jatengprov.go.id
Jl. Walisongo – Semarang, Jawa Tengah
Phone 024 – 7605378, 7605297 Fax 024 – 7604398
E-mail: tugurejo@jatengprov.go.id
RSUD Tugurejo Jawa Tengah melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan April tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Kerja RSUD Tugurejo Jawa Tengah Terbaru 2017
Lowongan RSUD Tugurejo Semarang Posisi :
TENAGA KESEHATAN | |||
No | Formasi/Jabatan | Kualifikasi Pendidikan | |
---|---|---|---|
1. | Dokter Sub Spesialis Bedah Anak | Sub Spesialis Bedah Anak | |
2. | Dokter Spesialis Jantung & Pembuluh Darah | Spesialis Jantung & Pembuluh Darah | |
3. | Dokter Spesialis Saraf | Spesialis Saraf | |
4. | Dokter Spesialis Forensik | Spesialis Forensik | |
5. | Dokter Umum | Dokter Umum | |
5. | Radiografer | D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi | |
5. | Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) | D3 Farmasi | |
5. | Perekam Medik | D3 Rekam Medik | |
5. | Pranata Laboratorium Kesehatan | D3 Analis Kesehatan | |
5. | Perawat Diploma | D3 Keperawatan | |
TENAGA NON KESEHATAN | |||
1. | Arsiparis | D3 Kearsipan | |
2. | Pramu Boga | SMK Jurusan Tata Boga |
Persyaratan Umum Pencari Kerja
- Warga Negara Republik Indonesia
- Berusia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi berusia 35 (tiga puluh lima) tahun untuk jenjang pendidikan Sekolah Lanjutan Atas sampai dengan Strata 1 atau sederajat, dan usia maksimal 46 (empat puluh enam) tahun untuk jenjang pendidikan Strata 2 atau sederajat, pada tanggal 1 Juni 2017. Dikecualikan bagi Dokter Spesialis, Sub Spesialis atau Konsultan
- Tidak pernah dijatuhi sanksi pidana penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana
- Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri, pegawai honorer atau sebagai pegawai swasta
- Memilki ijazah sesuai kualifikasi yang dipersyaratkan
- Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang yang masih berlaku (Asli atau Fotocopy yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang)
- Surat keterangan tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika,prekusor dan zat adiktif lainnya dari dokter pemerintah.
- Pelamar yang dinyatakan lulus tidak terikat dengan status kepegawaian pada instansi lainnya.
Berkas Administrasi :
- Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang disyaratkan masing-masing formasi/jabatan.
- Fotokopi transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, dengan IPK minimal sesuai yang disyaratkan masing-masing formasi/jabatan. (Surat Keterangan Lulus tidak diperkenankan)
- Curiculum Vitae (daftar riwayat hidup) dan ditanda tangani peserta.
- Fotokopi KTP yang masih berlaku dan diperbesar 200 %.
- Pas foto ukuran 4 x 6 berwarna sejumlah 2 lembar dan ditulis nama pada sebaliknya.
Tata Cara Pendaftaran :
- Pelamar melakukan pendaftaran secara elektronik/online melalui website pendaftaran mulai tanggal 10 April 2017 pukul 00.00 WIB dan ditutup tanggal 15 April 2017 pukul 24.00 WIB.
- Penyerahan berkas dan seleksi administrasi/verifikasi wajib dilakukan oleh Pelamar (datang sendiri, tidak diwakilkan) , dengan ketentuan :
- Menyerahkan tanda bukti registrasi/print out pendaftaran online beserta berkas lamaran dan persyaratan lainnya.
- Tempat seleksi administrasi/verifikasi :
Auditorium Wisma dr. Adhyatma,MPH
Jl. Raya Tugurejo Provinsi Jawa Tengah (+ 500 meter sebelah barat RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah) - Waktu penyerahan berkas dan seleksi administrasi/verifikasi tanggal 10 – 17 April 2017 dengan ketentuan sebagai berikut :
- Senin s/d Kamis tanggal 10 – 13 April 2017 : Pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB
- Jumat tanggal 14 April 2017 : libur hari besar
- Sabtu tanggal 15 April 2017 : Pukul 08.00 WIB s/d 10.00 WIB
- Senin tanggal 17 April 2017 : Pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB
*Jam tersebut diatas merupakan batas waktu untuk pengambilan nomor antrian penyerahan berkas dan seleksi administrasi/verifikasi.
- Panitia tidak melayani Pelamar yang tidak melakukan pendaftaran secara elektronik/Pelamar yang tidak membawa bukti registrasi / print out pendaftaran online.
- Pelamar harus datang sendiri dengan membawa dan menyerahkan berkas sebagai berikut :
- Pas foto ukuran 4×6 berwarna sejumlah 2 lembar dan ditulis nama pada sebaliknya
- Surat lamaran ditujukan kepada Direktur RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah, dengan ketentuan : Surat lamaran ditulis tangan (tidak diketik), tinta warna hitam, berbahasa Indonesia, ditandatangani dan bermeterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) dibuat dengan format sebagaimana tersebut pada contoh surat lamaran terlampir.
- Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
- Fotokopi KTP yang masih berlaku dan diperbesar 200 %.
- Curiculum Vitae (daftar riwayat hidup) dan ditanda tangani peserta.
- Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang yang masih berlaku (Asli atau Fotocopy yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang)
- Asli Surat Keterangan tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang di tandatangani oleh dokter pemerintah dari rumah sakit pemerintah atau puskesmas sekurang – kurangnya 1 (satu) bulan terakhir (Maret – April 2017).
- Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) bagi formasi tenaga kesehatan yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
*STR asli dibawa dan ditunjukkan kepada Petugas pada saat pendaftaran. - Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- tentang , contoh surat pernyataan di lampiran :
- Tidak pernah terlibat dalam kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.
- Tidak pernah dijatuhi sanksi pidana penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana.
- Tidak penah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, Pegawai Honorer atau Pegawai Swasta.
- Tidak pernah mengkonsumsi/menggunakan Narkotika, Psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya.
- Tidak terikat dengan status kepegawaian pada instansi lainnya pada saat dinyatakan diterima sebagai pegawai BLUD Tidak Tetap di RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah.
- Bersedia untuk dilakukan tes kesehatan (fisik dan psikis) di RSUD Tugurejo Provinsi Jawa Tengah dengan biaya sendiri dan bersedia menerima hasil tes tersebut apabila secara kesehatan tidak dapat dipertimbangkan menjadi Pegawai BLUD Tidak Tetap.
- Fotokopi sertifikat atau surat keterangan pengalaman kerja (jika ada).
- Fotokopi sertifikat pelatihan/kursus (jika ada).
- Semua berkas disusun sesuai dengan urutan dan dimasukkan dalam map dengan ketentuan sebagai berikut :
- Formasi Dokter Spesialis, Dokter Umum : Map warna MERAH
- Formasi Perawat : Map warna KUNING
- Formasi Radiografer, Perekam Medik, Farmasi, Pranata Labkes : Map warna BIRU
- Formasi Tenaga Teknis /Administrasi : Map warna HIJAU
- Panitia pengadaan Pegawai BLUD Tidak Tetap tidak menerima lamaran di luar jadwal dan formasi yang telah ditentukan.
- Peserta yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya adalah peserta yang lolos seleksi administrasi/verifikasi.
Kelengkapan Persyaratan :
- Surat Lamaran harus menuliskan data yang lengkap sebagai berikut :
- Nama Lengkap
- Jenis Kelamin
- Pendidikan
- Tempat / Tanggal Lahir
- Alamat Lengkap ( Jalan, Dukuh / Kampung, RT / RW, Desa / Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten / Kota, Provinsi )
- No Telp rumah / HP
- Mencantumkan Jenis Formasi yang dilamar
- Berkas administrasi yang kurang / tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.
- Pendaftar harus datang sendiri
- Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan ditetapkan oleh Panitia Pengadaan Pegawai BLUD Tidak Tetap RSUD Tugurejo provinsi Jawa Tengah
- Ketentuan legalisasi ijazah adalah sebagai berikut :
- Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat : Kepala Sekolah (untuk sekolah negeri) atau Kepala Dinas/Bidang/Bagian/Sub Dinas (untuk sekolah swasta).
- Universitas / Institute : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik.
- Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu/Ketua Bidang Akademik.
- Akademi / Politeknik : Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik.
- Ijazah pendidikan dari luar negeri perlu dilampirkan surat penetapan pengakuan sederajat dari menteri yang bertanggung jawab di dalam bidang pendidikan setelah dinilai lebih dulu oleh Tim Penilai Ijazah Luar Negeri di Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
- Ijazah pendidikan tinggi swasta adalah ijazah dari perguruan tinggi swasta yang terakreditasi atau telah mendapat izin penyelenggaraan.
- Ijazah Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/2001 tanggal 23 November 2001 harus disahkan oleh Kopertis setempat.
- Kesalahan data atau kerusakan dalam ijazah harus disertai Surat Keterangan Ralat dari Kepala Sekolah Negeri diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota tempat diterbitkannya ijazah.
- Ijazah yang hilang harus disertai Surat Keterangan Pengganti Ijazah dari Kepala Sekolah Negeri diketahui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota tempat diterbitkannya ijazah disertai daftar nilai ijazah yang hilang tersebut
Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru RSUD Tugurejo Jawa Tengah pada bulan April 2017 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah kami jelaskan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :
Jangan lup setelah melakukan pendaftaran segera sampaikan berkas lamaran secara langsung ke alamat yang telah kami jelaskan diatas, untuk lebih jelasnya anda dapat mengunduh berkas lampiran di lampiran dibawah ini. Semoga sukses.lampiran : [ DISINI ]
0 comments:
Post a Comment